Nawal Ajak Ibu-ibu PWM Terlibat Selesaikan Permasalahan Sosial di Lingkungannya

Nawal Ajak Ibu-ibu PWM Terlibat Selesaikan Permasalahan Sosial di Lingkungannya (1)

topmetro.news – Hadiri Pelantikan Pengurus Pengajian Wanita Medan (PWM) Kecamatan se-Kota Medan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengajak ribuan ibu-ibu yang hadir untuk berkontribusi menyelesaikan masalah sosial di lingkungannya masing-masing.

Adapun masalah sosial yang Nawal Lubis soroti di antaranya Narkoba, Kekerasan Dalam Ruang Tangga (KDRT) dan kekerasan seksual. Penanganan permasalahan sosial tersebut merupakan pekerjaan bersama.

“Saya berharap ibu-ibu bantu ya, kita masih banyak PR, seperti narkoba, KDRT, dan kekerasan seksual,” kata Nawal, pada acara pelantikan tersebut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (21/8).

Mengenai Narkoba, Nawal mengajak para kaum ibu untuk menjaga anaknya, agar terhindar dari Narkoba. Pesan tersebut bisa disampaikan di setiap pengajian.

“Jangan bosan-bosan, ini terus ingatkan, jaga anak-anak kita, jangan sampai anak kita merasakan Narkoba yang sangat luar biasa dampaknya, ini ibu-ibu syiarkan,” kata Nawal.

Nawal melanjutkan pesannya mengenai KDRT dan kekerasan seksual. Nawal mengajak kaum ibu untuk tidak malu mengadu ke pihak berwajib, apabila ada terjadi KDRT dan kekerasan seksual di lingkungannya.

“KDRT dan kekerasan seksual masih terjadi, ini harus ibu-ibu edukasikan, ibu-ibu boleh mengadu. Jangan takut mengadu, ibu jangan malu. Karena kekerasan rumah tangga pelakunya kadang orang di sekitar korban, karena ibu-ibu tak mengadu maka kasus makin banyak, korbannya anak-anak, bisa trauma anak-anak ini,” kata Nawal.

Ketua Umum Pengajian Wanita Medan Dewi Harahap mengajak para jemaah pengajian untuk terus mengisi kegiatan sehari-hari dengan positif. Pengajian Wanita Medan selama ini telah banyak melakukan kegiatan positif, khususnya yang terkait dengan dakwah.

“Kita ibu-ibu tidak hanya bertugas mengurus rumah, namun memakmurkan masjid dan kegiatan positif lainnya,” kata Dewi.

Adapun pengurus PWM kecamatan se-Kota Medan yang dilantik di antaranya pengurus PWM Medan Belawan yang diketuai oleh Sukmawati, Sulistiawati sebagai sekretaris, dan Nurleli Pasaribu sebagai bendahara. PWM Medan Denai diketuai oleh Ratnawai, Lisnawati sebagai sekretaris, dan Syamsiah sebagai bendahara. PWM Medan Deli di ketuai oleh Ratna Tri Sundari, Nur Suraya sebagai sekretaris dan Ayu Indriwati sebagai bendahara, dan lainnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Sumut Manna Wasalwa Lubis.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment